Merawat Bunga Artificial

//Merawat Bunga Artificial

Merawat Bunga Artificial

BIBMA12Bunga artificial atau bunga tiruan memang lambat laun warnanya berubah menjadi kusam dan tidak bagus lagi, akan tetapi ada banyak cara agar menjaga bunga artificial tetap bagus dan indah, berikut diantaranya.

  1. Bersihkan debu bunga dengan kemoceng. Ini adalah metode tercepat dan termudah untuk membersihkan tanaman artificial, tapi tidak terlalu efektif. Kemoceng tidak akan menghapus setiap debu atau kotoran berat, tapi menggunakannya secara teratur akan membuang debu-debu kecil dan menjaga bunga buatan Anda tetap bersih.
  2. Semprot bunga dengan udara terkompresi. Kaleng kompresi udara yang di toko peralatan kantor untuk menjaga keyboard komputer bersih. Anda dapat menggunakannya pada bunga buatan Anda untuk menghilangan debu membandel dengan cukup efektif, tapi gunakan dengan hati-hati agar tidak membuat bagian lem terlepas.
  3. Bersihkan bunga dengan semprotan khusus bunga artificial. Semprotan ini dirancang khusus untuk menghilangkan debu tanpa meninggalkan bahan yang menempel. Untuk menggunakannya, semprot seperlunya, bila diperlukan seka bagian yang membandel. Semprotan pembersih sangat efektif, tetapi umumnya sangat mahal.
  4. Kocok bunga artificial dengan garam. Tempatkan bunga dalam kantong plastik bersama dengan beberapa sendok garam kasar. Kocok plastik selama 1 menit. Butiran garam akan bertindak sebagai abrasive ringan, melonggarkan debu dan kotoran yang menempel. Setelah selesai, keluarkan bunga dari kantong dan bersihkan garam yang tersisa. Berhati-hatilah jangan merusak bagian yang halus dengan menggunakan metode ini.
  5. Semprot bunga dengan campuran cuka dan air. Jika Anda pikir bunga Anda dapat menahan sedikit kelembaban, isi botol semprot dengan air dan cuka suling dengan perbandingan yang sama. Semprot bunga dengan ringan dan biarkan kering dengan sendirinya. Letakkan kain di bawah bunga untuk menyerap air yang menetes.
  6. Bersihkan bunga buatan dengan sabun dan air. Ini adalah cara paling efektif untuk membersihkan bunga artifisial, tetapi dapat dengan mudah menyebabkan kerusakan pada serat kain atau melonggarkan lem. Isi wastafel Anda dengan air suhu ruangan – dan tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring. Bilas dengan lembut setiap bunga di dalam air, gosok ringan untuk menghilangkan kotoran membandel. Kemudian segeralah keluar bunga dari air dan keringkan dengan handuk bersih.
By | 2017-08-12T08:55:54+00:00 April 4th, 2014|Tips|Comments Off on Merawat Bunga Artificial

About the Author: